Anti Mahal, Ini Dia 5 Cara Mudah Mencerahkan Wajah Menggunakan Bahan Alami


Memiliki kulit wajah bersinar dan cerah tentu menjadi dambaan setiap perempuan, bahkan tak sedikit dari mereka yang rela menguras kantong untuk membeli krim pemutih wajah yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah tak hanya bisa didapatkan dari krim pemutih wajah, ada cara yang lebih murah dan aman yakni menggunakan bahan-bahan alami.

Jadi tak perlu khawatir biaya mahal yang menguras kantong, berbagai bahan alami juga bisa membuat wajah lebih cerah maksimal. Apa saja sich bahan-bahan alami tersebut? Sima langsung yuk Girls.


Tomat

Tomat memiliki kandungan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan langsung sinar matahari, mengurangi komedo serta mencerahkan kulit wajah. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menutrisi kulit dan membuatnya cerah berseri. Untuk mendapatkan manfaat dari tomat, dapat dibuat masker tomat dan langsung diaplikasikan pada wajah. Untuk membuat masker dari tomat hanya perlu menghaluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Mentimun

Sejak dulu mentimun dikenal dengan manfaatnya dalam urusan perawatan kulit, seperti mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan mineral dan nutrisi pada mentimun yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti vitamin A, B1, K, C, zat besi, magnesium, kalium dan biotin. Ada berbagai macam cara memanfaatkan khasiat mentimun untuk mencerahkan kulit wajah di antaranya dengan membuat masker. Caranya: parut halus mentimun, kemudian campurkan dengan madu, jika sudah tercampur  langsung aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Bengkoang

Tanaman tropis yang berasal dari Amerika ini tentunya memang sudah lama dikenal untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Berbagai kandungan yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, B1, C, Flavonoid, Karbohidrat, Saponin, Kalsium serta Fosfor, menjadikan buah ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan berbagai produk kecantikan khususnya untuk memutihkan kulit dan wajah. Bagi kalian yang ingin mencerahkan dan memutihkan wajah, dapat membuat masker bengkoang dengan cara memarut halus bengkoang atau dengan memblendernya lalu peras sarinya, diamkan beberapa jam hingga membentuk endapan. Setelah menjadi endapan, gunakan sebagai masker dengan mengoleskannya langsung pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.

Susu

Susu merupakan bahan alami yang terbukti dapat memutihkan kulit secara cepat. Menurut penelitian, susu (khususnya susu murni) mengandung nutrisi yang tinggi mulai dari Protein, Lemak, Enzim, Asam Laktat, Mineral dan Vitamin. Penggunaan susu sebagai masker alami wajah dapat membantu mengatasi kulit kering, mencerahkan sel-sel kulit serta melembapkan wajah. Cara membuat masker susu untuk memutihkan wajah sangatlah mudah yaitu dengan mendidihkan susu sapi mentah, gunanya untuk membunuh bakteri dan kuman. Setelah dingin, kemudian oleskan susu menggunakan kapas ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas wajah menggunakan air dingin guna menutup pori-pori. Ulangi perawatan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Beras

Baik air beras maupun tepung beras terkenal manfaatnya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Asam ferulic dan allantoin yang terkandung dalam beras mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkannya. Cara membuat air beras untuk perawatan kulit sangat mudah, pertama-tama cuci beras untuk menghilangkan kotoran pada beras lalu buang airnya. Setelah beras sudah dicuci, masukkan air bersih ke dalam wadah berisi beras tadi dan biarkan selama 30 menit. Terakhir saring beras dan tuang airnya ke dalam wadah. Jika ingin membuat masker dari tepung beras hal yang harus dilakukan yaitu dengan cara bersihkan beras, kemudian tiriskan dan rendam kembali dalam air selama 3 jam. Setelah itu tiriskan sampai kering dan blender beras sampai berubah menjadi bubuk halus.

Jangan Cemas, Begini 8 Cara Alami Mengatasi Keputihan


Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Nah, jika kalian mengalami keputihan yang parah dan mengganggu, berikut terdapat cara mengatasinya secara alami. Simak bersama, yuk.


1. Daun Sirih Sudah Lama Dikenal Untuk Menghilangkan Keputihan

Salah satu bahan alami yang memang terkenal untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan pada area kewanitaan adalah daun sirih. Pasti kalian sudah mengetahui bahwa daun sirih banyak digunakan sebagai bahan dasar sabun khusus vagina.

Daun sirih sendiri mengandung sifat antibakteri dan antijamur sehingga mampu mengobati infeksi penyebab bakteri dan jamur di area kewanitaan. Untuk menggunakannya, kalian dapat meminum rebusan air sirih secara rutin setiap hati. Atau lebih mudahnya dengan mencuci vagina dengan air rebusan tersebut.

2. Kunyit Ampuh Atasi Keputihan

Sama seperti daun sirih, kunyit memiliki kandungan zat antibakteri. Kandungan tersebut dapat membantu kalian untuk mengurangi keputihan secara perlahan hingga akhirnya vagina bersih dari infeksi.

Penggunaan kunyit sangat mudah. Kalian hanya perlu memarutnya kemudian tambahkan air putih. Setelah itu peras sari kunyit untuk diminum secara rutin. Kalian dapat menambahkan madu untuk memperkaya rasanya.

3. Menghilangkan Keputihan Dengan Bawang Putih

Bahan alami lainnya yang dikenal memiliki kandungan antijamur dan antibakteri adalah bawang putih. Bumbu dapur ini juga cocok dimanfaatkan untuk membasmi bakteri yang menyebabkan keputihan. Kalian cukup mengonsumsinya secara rutin dengan cara apa pun untuk menghambat bakteri agar tidak masuk ke daerah kewanitaan.

4. Cuka Apel Menyeimbangkan PH Area Kewanitaan

Keputihan juga dapat disebabkan karena kondisi pH vagina yang tidak normal. Untuk mengembalikan keseimbangan pH, kalian dapat menggunakan cuka apel. pH pada area kewanitaan yang seimbang akan membuat keputihan ikut berkurang.

Caranya sangat mudah. Campurkan cuka apel dengan air hangat. Jangan lupa tambahkan madu agar lebih enak diminum. Konsumsi resep ini secara rutin agar keputihan cepat teratasi.

5. Atasi Keputihan Dengan Basil Dan Susu

Selain menggunakan cuka apel, basil juga berguna untuk mengendalikan kondisi pH dan meningkatkan kesehatan rongga vagina. Maka kalian dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan keputihan yang parah.

Untuk menggunakannya kalian perlu menghaluskan beberapa lembar daun basil. Kemudian campurkan dengan satu gelas susu rendah lemak. Minum resep ini secara teratur dan rasakan hasilnya sekitar seminggu hingga dua minggu kemudian.

6. Mengganti Pakaian Dalam Secara Rutin

Bahan-bahan alami tidak akan cukup untuk mengatasi keputihan jika kalian tidak menjaga kebersihan area kewanitaan. Kalian harus mengganti pakaian dalam secara rutin agar tidak membiarkan bakteri masuk ke dalam vagina. Ganti pakaian dalam dengan yang baru saat kalian sudah merasa tidak nyaman atau lembap.

Selain itu, pemilihan bahan pakaian dalam juga mempengaruhi kondisi keputihan, lho. Pilih lah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Jangan menggunakan bahan yang terlalu ketat karena akan membuat daerah kewanitaan tidak nyaman.

7. Basuh Daerah Kewanitaan Menggunakan Air Hangat

Satu hal lagi yang penting saat kalian mengalami keputihan adalah dengan membasuh vagina dengan air hangat. Kalian tidak perlu melakukan hal ini setiap habis buang air kecil, cukup lakukan secara rutin saat akan mulai beraktivitas atau sesudahnya. Air hangat terbukti dapat mengusir bakteri dan jamur penyebab infeksi.

8. Jaga Daerah Kewanitaan Agar Tidak Lembap

Seperti yang kalian ketahui, daerah yang lembap menjadi tempat favorit jamur dan bakteri untuk berkembang. Sama halnya dengan vagina. Bakteri akan berkembang dan menginfeksi jika tingkat kelembapan terus meningkat. Keputihan pun dapat menyerang kalian.

Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan daerah kewanitaan kering sempurna sebelum kalian menggunakan pakaian dalam. Sebaiknya, setelah buang air kecil, keringkan vagina menggunakan tisu atau handuk yang lembut. Tepuk-tepuk pelan hingga benar-benar kering. Jangan menggosok atau mengusapnya terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi.

Tak Perlu Sulam Alis, 7 Bahan Alami Berikut Bisa Melebatkan Alis Mata Lho


Banyak wanita yang mendambakan alis tebal dengan bentuk yang indah. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari melukis alis dengan pensil alis hingga melakukan sulam alis atau menjalani prosedur microblading. Tapi tahukah kamu, jika ada bahan alami yang sangat mudah didapatkan untuk menebalkan alis?

Untuk menambah dan mempertahankan ketebalan alis, Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Yuk, simak daftar berikut ini untuk mengetahuinya!

1. Minyak Kelapa


Tak hanya berkhasiat untuk melebatkan rambut, ternyata minyak kelapa juga berkhasiat melebatkan alis mata. Kandungan vitamin E, protein, dan nutrisinya mampu menjadikan alis Anda lebih tebal dan sehat. Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa hangat di alis mata pada malam hari. Cucilah wajah Anda ketika bangun keesokan paginya.

2. Minyak Zaitun


Minyak yang telah lama dikenal dan digunakan dalam bidang kuliner ini ternyata dapat pula menebalkan alis mata Anda, lho. Faktanya, minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat menutrisi rambut dan Vitamin A yang mampu menstimulasi produksi sebum (minyak natural pada tubuh) sehingga rambut tumbuh lebih lebat. Untuk penggunaannya, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke sekitar alis dan pijat secara perlahan. Lakukan hal ini selama beberapa jam, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, laukan hal ini setiap hari, ya!

3. Vitamin E


Dewasa ini, kandungan vitamin E sudah banyak dijual dalam bentuk kapsul. Nah, di dalam kapsul vitamin tersebut, terdapat kandungan tocotrienol; suatu antioksidan yang mampu melenyapkan penghambat utama pertumbuhan alis mata, yaitu stres. Selain itu, minyak Vitamin E di dalam kapsul juga mampu mengatasi rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Karenanya, Anda dapat mengoleskan minyak vitamin E tersebut ke sekitar alis mata sebelum tidur di malam hari. Setelah dioles, pijatlah alis mata selama beberapa menit lalu basuh wajah dengan air bersih keesokan paginya. Jika hal ini rutin Anda lakukan, percaya deh hanya dalam hitungan minggu, alis mata Anda sudah tumbuh lebat.

4. Kuning Telur


Tak hanya enak dimakan, protein yang ada pada telur ternyata juga mampu membuat alis mata Anda menjadi lebih lebat. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, lho. Anda cukup mengoleskan kuning telur di sekitar alis dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Lemon


Jarang yang tahu bahwa selain menyehatkan tubuh, lemon berkhasiat pula untuk menebalkan alis mata. Kandungan Vitamin B, C, dan kandungan lainnya dalam buah lemonlah yang mampu membuat alis mata tumbuh lebih lebat. Cukup dengan menggosokkan buah lemon ke sekitar alis selama 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Jangan biarkan alis terkena matahari setelah 2 jam pemakaian.  Anda akan merasakan sedikit parah di awal penggunaan, tetapi akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, hentikan jika anda mengalami iritasi.

6. Minyak Jojoba


Minyak jojoba telah banyak digunakan dalam obat-obatan tradisional untuk mengobati bermacam-macam masalah kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat pada jojoba oil mampu melebatkan, melindungi dan mencerahkan rambut pada alis mata. Penggunaannya cukup mudah, lho. Anda tinggal mengoleskan minyak jojoba ke sekitar alis mata sebelum tidur setiap harinya. Saat bangun keesokan paginya, bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

7. Susu


Tak ada yang tak kenal susu. Manfaatnya sangat banyak, mulai dari menyehatkan tulang hingga melembutkan kulit. Nah, satu manfaat susu yang jarang Anda ketahui adalah melebatkan dan menyehatkan alis mata melalui kandungan proteinnya. Untuk merasakan manfaat tersebut, Anda cukup mengoleskan air susu dengan menggunakan kapas ke sekitar alis mata. Setelah itu, biarkan selama 15 menit lalu basuhlah dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, jangan ragu utuk mencoba cara-cara alami agar alis mata tumbuh semakin lebat. Selamat mencoba! Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir, karena terbuat dari bahan alami, maka bahan ini aman bagi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Gak Harus ke Gym, 5 Gerakan Mudah Berikut Bikin Bentuk Bokong Lebih Kencang Lho


Gimana sih cara mengencangkan bokong yang mudah? Caranya adalah dengan melatih otot-otot bokong atau gluteal muscles. Nggak bisa dipungkiri, latihan squat memang berpengaruh besar terhadap bentuk yang kencang. Nah, 5 latihan squat ini bantu mencapai impianmu mendapatkan bokong yang indah dan bisa kalian lakukan di rumah lho. Yuk ikuti gerakannya berikut ini:

1. Mini Band Squat


Berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu dan pakailah karet olahraga di tengah betis. Perlahan turunkan tubuh hingga lutut menekuk. Kemudian berhenti sebentar sebelum kembali ke posisi awal. Ulangi lagi langkah ini. 

2. Goblet Sumo Squat


Ambillah satu dumbbell dengan kisaran berat 5 kg dan pegang secara vertikal di depan dada. Posisikan kaki lebih lebar dari bahu dan lakukan gerakan squat.

3. Squat Jack


Dengan posisi kaki selebar pinggul, tekuklah lutut 90 derajat dan secara perlahan melompat ke samping. Lalu kembalilah ke posisi awal. 

4. Split Squat


Letakkan salah satu kaki di atas kursi dan perlahan turunkan tubuh serendah mungkin, berhenti sebentar, lalu kembali lagi ke posisi awal. 

5. Squat to Overhead Press


Pakailah sepasang dumbbell dan peganglah setinggi bahumu dan perlahan turunkan tubuhmu. Lalu, berdirilah dan angkat dumbbell ke atas melebihi kepala.

Patut Dicoba ! Konsumsi Air Mentimun Secara Rutin dan Rasakan 4 Manfat Berikut


Mentimun mungkin menjadi salah satu sayuran yang sudah umum dikonsumsi. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar dengan harga murah. Namun sayangnya, belum banyak yang tahu apa saja manfaat kesehatan yang disembunyikan sayur berkulit hijau ini.

Bukan hanya bisa menjadi makanan tambahan yang menjaga tubuh dari dehidrasi, mentimun juga menjadi salah satu makanan yang efektif membantu menurunkan berat badan dan menjaga kelembapan kulit. Tapi tidak berhenti sampai di sini saja manfaat mentimun. Seperti dilansir dari HealthLine.com, ini sekian manfaat minum air jus mentimun.

1. Menangkal Radikal Bebas


Kandungan antioksidan tinggi pada mentimun membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Penelitian mengungkapkan bahwa antioksidan adalah obat yang bisa mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

2. Mencegah Kanker


Mentimun memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, mangan, dan flavonoids aktif bukan hanya melawan radikal bebas, tapi juga membantu menjaga sel sehat. Bersama dengan komponen bernama cucurbitacin dan nutrisi yang disebut lignan, mentimun diketahui bisa memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan Tekanan Darah


Karena mengandung kalium, minum jus mentimun bisa menurunkan hipertensi karena bisa membantu penyaringan dan pembuangan garam berlebih di dalam tubuh.

4. Menjaga Kekuatan Tulang


Mungkin kamu kira hanya susu berkalsium saja yang bisa menjaga kesehatan tulang. Nyatanya, mentimun yang tinggi kandungan vitamin K juga berperan membantu menyerap protein dan kalsium sehingga bisa menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

Mentimun mungkin jarang menjadi sayuran favorit, tapi jika sudah tahu manfaatnya begini, seharusnya bisa jadi sayuran favorit kamu mulai dari sekarang ya ladies. Sumber : (Febi Anindyakirana/Vemale)

Sedang Diet? Jangan Takut Makan Enak, Coba 6 Tips Simpel Berikut Ini


Ingin diet atau menurunkan berat badan dengan tetap bisa makan enak? Ada caranya kok. Ada sejumlah tips yang bisa kamu ikuti agar dietmu berhasil tanpa meninggalkan makanan kesukaanmu.

Diimbangi dengan menjaga pola hidup sehat dan olahraga teratur, cara-cara ini bisa membantumu untuk menurunkan berat badan dengan tetap bisa makan enak. Berikut info lebih lengkapnya.

1. Kunyah Makananmu Pelan-pelan

Seperti yang dikutip dari livestrong.com, para peneliti membuktikan bahwa otak butuh waktu beberapa saat untuk memproses informasi ketika perut sudah lapar. Dengan kata lain, kalau kamu makan terlalu cepat, otak bahkan kesulitan untuk menangkap sinyal kalau sebenarnya kamu sudah kenyang. Akibatnya kamu jadi kebablasan mengonsumsi kalori berlebihan. Solusinya adalah kamu perlu mengunyah makananmu pelan-pelan, setidaknya satu suapan perlu dikunyah sekitar 10 kali.

2. Rutin Sarapan Sehat

Diet bukan berarti melaparkan diri. Kamu tetap perlu sarapan pagi setiap harinya. Coba pilih menu sarapan yang kaya serat dan protein untuk memberimu cukup energi beraktivitas sepanjang hari.

3. Perbanyak Jalan Kaki

Ini juga penting nih. Kudu tetap banyak gerak dan beraktivitas. Minimal kamu bisa memulai kebiasaan untuk jalan kaki sekitar 15 menit setiap kali selesai makan siang. Atau untuk perjalanan jarak dekat, kamu bisa memilih jalan kaki daripada naik kendaraan.

4. Tidur Cukup 7-9 Jam Setiap Malam

Dikutip dari webmd.com, ilmuwan menemukan bahwa kurang tidur bisa memicu naiknya berat badan. Orang dewasa secara umum butuh 7-9 jam tidur setiap malamnya untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Soalnya kalau kurang tidur dan tubuh kelelahan, tubuh akan terdampak perubahan hormon yang memicu rasa lapar. 

5. Minum Cukup Air Putih

Tahu nggak kalau kita cenderung gampang lapar saat haus? Nah, untuk mengatasi persoalan ini, kunci utamanya adalah cukupi kebutuhan minum air putih. Umumnya orang dewasa butuh 2 liter air per hari tapi hal ini berbeda tergantung dari pola hidup, kebiasaan, dan aktivitas setiap harinya.

6. Hindari Stres

Kebanyakan stres bisa memicu kenaikan berat badan karena efek dari hormon kortisol. Hormon ini bisa memicu keinginan atau nafsu makan berlebih. Untuk itu, penting juga untukmu untuk mengondisikan tubuh dan pikiran agar tidak gampang stres agar berat badan tetap ideal.

Nggak terlalu sulit kan untuk menerapkan tips-tips tersebut? Semoga bermanfaat ya ladies. Sumber : (Endah Wijayanti/Vemale)

Jangan Salah Girls, Begini Urutan Yang Tepat Memakai Skin Care


Beberapa perempuan sangat sering mengabaikan penggunaan skin care. Mereka beranggapan selama kulit gak bermasalah, penggunaan skin care bukan menjadi hal yang penting. Padahal, skin care memiliki banyak manfaat untuk wajah kamu, sekaligus dapat mencegah permasalahan yang akan timbul. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menggunakan skin care mulai dari sekarang. Dan pastikan kamu mengetahui urutan yang tepat dalam menggunakan skin care.

1. Oil Cleanser

Cleansing oil memiliki sifat melembapkan. Sehingga jika kamu menggunakan cleansing oil untuk membersihkan wajah, kelembapan wajah kamu juga akan terjaga. Kandungan antioksidan dan juga vitamin pada cleansing oil dapat membuat wajahmu terasa lembut. 

2. Water Cleanser

Water cleanser adalah pembersih wajah berjenis cairan. Produk ini adalah produk pembersih wajah yang sangat mudah digunakan, karena kamu hanya perlu mengaplikasikan water cleanser dengan kapas atau tisu dan gak perlu dibilas dengan air.

3. Toner dan Essence

Toner berguna untuk menyegarkan kulit wajah dan menyingkirkan sel kulit mati. Kamu bisa gunakan toner setelah mencuci muka. Cukup teteskan toner 2-3 kali di telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan pada wajah hingga meresap. Setelah itu tunggu sampai 15 menit dan lanjutkan dengan pemakaian essence. Essence berguna untuk mempercepat regenerasi kulit, sehingga kulit akan tampak lebih cerah.

4. Serum

Sama halnya dengan tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi. Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan yatitu dengan pemakaian serum. Serum memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang memiliki beberapa manfaat. Manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

5. Eye Cream / Eye Serum

Mata merupakan salah satu bagian yang paling rentan terhadap kekeringan dan penuaan. Krim wajah biasanya memiliki bahan-bahan yang terlalu kerasa untuk kulit mata. Oleh karena itu diperlukan eye cream atau eye serum yang memang dirancang khusu untuk kulit halus di area mata. Eye cream biasanya lebih banyak mengandung minyak, sehingga dapat membantu mencegah kekeringan.

6. Moisturizer

Kalau produk yang satu ini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi para perempuan. Moisturizer berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Selain itu, moisturizer juga dapat meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

7. Sunscreen

Sun protection is must, girls! Sinar matahari dapat membawa pengaruh buruk untuk kulit kita. Oleh karena itu penggunaan suncreen gak boleh kamu lewatkan. Suncreen dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan mencegah kanker kulit. Aplikasikan suncreen di tahap akhir penggunaan skin care kamu.

Nah, itu tadi urutan yang tepat dalam penggunaan skin care. Mulai sekarang gak boleh tertuka lagi ya. Selamat menerapkan! Sumber: (Rully Bunga/Idntimes)

Ini Dia 3 Manfaat Mengejutkan Seledri Untuk Kecantikan


Enggak cuma menjadikan masakan lebih enak karena rasa dan aromanya, seledri ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit kita lho.

Seledri kaya akan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan untuk mencegah atau mengobati beberapa penyakit. Penasaran apa aja manfaat seledri untuk kecantikan kulit? Yuk kita simak!

1. Mengatasi Kulit Berminyak

Seledri sangat bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering.

Caranya, cincang daun seledri dalam ukuran kecil-kecil. Lalu tuangkan air mendidih ke dalam wadah berisi potongan seledri. Diamkan beberapa saat hingga rendaman air tersebut mendingin secara alami. Setelah itu masukkan rendaman air seledri ke dalam kulkas. Nah, untuk mengatasi kulit wajah berminyak, gunakanlah air rendaman tersebut untuk mencuci wajah kita.

2. Mengobati Jerawat

Seledri yang dipakai sebagai masker juga dapat membantu mengatasi jerawat lho girls! Caranya, campurkan seledri yang sudah di jus disertai sedikit air dengan tea tree oil secukupnya.

Oleskan campuran pada seluruh area permukaan wajah dan leher lalu diamkan hingga kering selama kurang lebih 30 menit.

3. Membuat Kulit Kencang dan Lebih Cerah

Kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat yang terdapat pada seledri dipercaya dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen. Kolagen berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Selain itu, kalsium, kalium, magnesium, dan selenium yang terkandung di dalam seledri akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

Cara untuk membuat campurannya masih sama seperti yang campuran untuk pengobatan jerawat. Oleskan campuran pada wajah sebagai masker. Selamat mencoba! Sumber : (Intan Aprilia/Cewekbanget)

Sudah Tahu Belum, Ternyata Ini 7 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Wajah, Tubuh, dan Rambut


Ternyata, kulit jeruk punya berbagai manfaat yang enggak terduga untuk kecantikan, lho. Bisa menghilangkan bau badan, bagus dijadikan face mask, membuat rambut berkilau, dan masih banyak manfaat lainnya. Nah, buat yang penasaran, yuk ketahui berbagai manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit tubuh, wajah, dan rambut!

1. Mengatasi Kulit Tubuh Yang Kasar


Untuk mengatasi kulit tubuh yang kasar, sebaiknya gunakan body scrub, deh. Nah, kita bisa campurkan 2 sdm bubuk kulit jeruk dan 2 sdm gula yang bakal bikin kulit mulus dan lembut sepanjang hari.

2. Mencegah Bau Badan


Bau badan enggak sedap kadang ngebuat kita enggak percaya diri. Coba campur air mandi dengan kulit jeruk setiap kali kita mandi. Lama-kelamaan bau badan kita bakalan hilang, lho! Gampang banget kan?

3. Memperbaiki Kulit Kusam


Merasa kulit kusam dan enggak bersinar? Yuk coba campurkan 2 sdt bubuk kulit jeruk, 1 sdt yogurt, dan 1 sdt madu. Yogurt bagus untuk menghilangkan kulit mati biar wajah cerah kembali dan madu membantu untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel. 

4. Menghilangkan Kulit Berjerawat


Kalau ingin mendapatkan kulit bebas dari jerawat, coba campur 2 sdt bubuk kulit jeruk, 1 sdm susu dan 1 sdt minyak kelapa. Susu akan membantu membuat wajah berkilau dan minyak kelapa membantu mengencangkan kulit wajah.

5. Mengatasi Bekas Jerawat


Setelah berjerawat, bekas yang tertinggal juga bikin tampilan kita enggak sempurna. Tenang aja, kita bisa hilangkan dengan kulit jeruk juga, kok. Caranya, campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk dan 1 sdm minyak zaitun. Pijatkan ke wajah setiap malam agar bekas jerawat perlahan-lahan bisa hilang!

6. Membasmi Ketombe


Mulai sebel dengan ketombe yang mengganggu penampilan? Coba campurkan 3 sdm bubuk kulit jeruk dan 6 sdm yogurt yang diaplikasikan ke rambut selama 2 jam. Setelah itu, kita bisa bilas dengan air hangat menggunakan conditioner. Rutin memakai campuran ini setiap keramas bakal bikin rambut kita bebas ketombe, lho hanya dalam 2 minggu! 

7. Memperbaiki Rambut Kusam


Kalau kita ingin mendapatkan rambut yang berkilau alami, kita bisa blender 2 buah jeruk dan kulitnya, aplikasikan dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 1 jam. Setelahnya, bilas dengan air dingin. Coba gunakan 2 kali seminggu untuk membuat rambut bebas kusam. Sumber : (Marcella Oktania/Cewekbanget)

Jangan Salah Pilih, Ini Lho Masker Wajah Terbaik Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Kalian


Ada banyak formula yang diramu berbeda untuk setiap masker wajah yang tersedia di pasaran saat ini, tentunya dengan alasan tersendiri. Masing-masing masker dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit manusia yang berbeda. Jadi, apakah jenis kulit Anda termasuk yang berminyak, kering, normal, atau kombinasi, selalu ada masker wajah di luar sana yang sesuai untuk Anda.

Nah, berikut ini adalah jenis-jenis masker wajah terbaik yang sesuai dengan tipe kulit kalian girls!!


Normal

Berbahagialah pemilik kulit wajah ini, karena pada dasarnya Anda cocok menggunakan masker wajah jenis apapun yang ada di pasaran, dari clay mask, sheet mask, hingga masker krim. Jadi, bereksperimenlah!

Masker krim mungkin adalah jenis yang paling direkomendasikan untuk kulit normal. Masker krim mengandung emolien yang menghaluskan kulit. Masker jenis ini ideal bagi Anda yang ingin meremajakan tampilan kulit wajah karena masker krim menyimpan banyak kelembapan ekstra.

Berminyak/Kombinasi dan Berjerawat

Kulit wajah yang berminyak atau kombinasi akan mendapatkan manfaat optimal dari clay mask atau charcoal mask. Clay mask mengandung bahan tanah liat alami yang mampu membersihkan secara mendalam dengan menarik segala kotoran dan minyak yang menyumbat pori saat masker tersebut mengering dan mengencang, tanpa benar-benar mengeringkan wajah Anda.

Tipe kulit wajah ini juga cocok menggunakan sheet mask dan masker alami, karena kandungan sheet mask berbahan dasar air berfungsi untuk melembapkan kulit sedangkan buah dan sayuran segar tertentu mengandung agen anti-bakteri yang mampu meredakan minyak berlebih dan jerawat.

Kering

Pilih masker wajah yang menyediakan kelembapan ekstra, seperti masker peel-off, krim, sheet mask, firming mask, atau masker alami buatan sendiri dari buah-buahan.

Masker peel-off berfungsi mengencangkan kulit dan menstimulasi peredaran darah agar lebih lancar, sementara masker exfoliate yang mengandung glycolic acid akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menyingkirkan garis halus dan keriput. Tipsnya, gunakan masker exfoliator terlebih dulu, bilas, lalu aplikasikan masker pelembab.

Atau, Anda bisa pilih masker minyak hangat. Masker minyak hangat umum ditemukan di tempat-tempat spa, untuk menghaluskan dan meremajakan kulit dengan cara menstimulasi peredaran darah.

Sensitif

Kulit wajah sensitif sangat mudah mengalami iritasi kemerahan, jadi gunakan masker krim yang mengandung mineral alami untuk menenangkan efek iritasi tersebut.

Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan masker berbahan dasar teh, seperti Kombucha atau teh hijau, atau purifying mask yang menyediakan agen pembersih alami untuk menyingkirkan kemerahan di kulit wajah.

Teh mengandung agen antioksidan untuk mencegah pembentukan keriput dan menghaluskan kulit wajah Anda.

Kusam

Untuk mengatasi kulit kusam, gunakan masker exfoliate atau radiance mask. Exfoliator yang terkandung dalam masker Anda akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan jaringan kulit baru, sementara radiance mask mengandung agen pemutih yang mencerahkan warna kulit wajah. Sumber: Ajeng Quamila/Hellosehat.